Bhabinkamtibmas Desa Curugkembar Jalin Keakraban Warganya Dengan Anjangsana Dan Dialogis Ke Wilayah Binaan

oleh -39 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Curugkembar– Bhabinkamtibmas Polsek Curugkembar jajaran Polres Sukabumi Polda Jabar terus melaksanakan anjangsana dan dialogis, Kamis (13/04/2023).

Seperti yang dilakukan Bripka. Legi Yanto, menyambangi para warga di Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP MARULY PARDEDE, S. H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Curugkembar Iptu. Kusaeni, S.H, ikut menuturkan bahwa, ” kegiatan anjangsana dan dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan”.

Di samping itu juga, kata Kapolsek, dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Dalam kesempatan itu, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas Polsek Curugkembar menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas, salahsatunya agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

“Bhabinkamtibmas juga meminta agar warga tidak main hakim sendiri, selasaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku,” ungkap Kapolsek.
Menurut Kapolsek sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, dan meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya, serta menjalankan program Kapolres Sukabumi yaitu ” AA DEDE ( Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif dan Efisien )”, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *