Sat Lantas Polres Karawang Sosialisasi Opd Patuh Lodaya, Lewat Imbauan Kamseltibcar Lantas

oleh -28 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Karawang – Anggota Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar lanjutkan sosialisasikan Operasi Patuh Lodaya melalui imbauan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Karawang, Minggu (9/7/2023).

 

Pasalnya, sosialisasi yang dilakukan secara intensif tersebut, terus dilakukan dengan cara sosialisasi Kamseltibcar Lantas secara langsung kepada masyarakat di Kelurahan Karawang Kulon, Karawang.

 

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama menjelaskan, pelaksanaan operasi kepolisian ini terpusat dengan sandi Operasi Patuh Lodaya 2023.

 

“Hal itu merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menekan angka pelanggaran dan mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan di Karawang,” ungkap pria yang akrab disapa Habibi.

 

“Kami akan selalu melakukan sosialisasi dan imbauan Kamseltibcar Lantas terkait dengan pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2023 kepada masyarakat,” sambung Kasat Lantas.

 

Seperti yang diketahui, pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya Polres Karawang bakal digelar pada tanggal 10 hingga 23 Juli 2023.

 

Pria jebolan Akpol 2012 ini menambahkan, kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi, tentang bagaimana mengajak masyarakat untuk lebih mematuhi disiplin berlalu lintas, demi mewujudkan Kamseltibcar Lantas.

 

Menurut Habibi, imbauan Kamseltibcar Lantas yang dilakukan, dapat menjadi sarana efektif dalam menginformasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas Sat Lantas Polres Karawang, termasuk dalam Operasi Patuh Lodaya pada tahun ini.

 

“Kegiatan tersebut sebagai upaya preemtif dan preventif untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Karawang.

 

“Seperti biasanya, kami lakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat yang berada di tempat-tempat keramaian,” lanjutnya.

 

Eks Kasat Lantas Polres Cirebon Kota menandaskan, kegiatan Operasi Patuh Lodaya, nantinya akan menitikberatkan pada imbauan yang persuasif, humanis dan simpatik. Tindakan seperti preventif dan tindakan lalu lintas akan tetap menggunakan e-TLE maupun e-TLE Mobile serta tilang manual.

 

“Pastinya, pelaksanaan operasi nanti, tidak berorientasi pada Gakkum Lantas atau Tilang, namun seluruh kegiatan akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis,” pungkas Habibi.

 

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *