Tim Patroli Prekat Polres Karawang Sambangi Perumahan Bintang Alam dalam Upaya Peningkatan Keamanan

oleh -29 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Polres Karawang Polda Jabar – Tim Patroli Prekat Polres Karawang melakukan sambang ke Perumahan Bintang Alam sebagai bagian dari upaya yang terus dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Perumahan Bintang Alam Telukjambe Timur Karawang. Jumat (14/07/23)

 

Langkah ini di lakukan sebagai respons terhadap meningkatnya kekhawatiran masyarakat terkait kejahatan dan gangguan ketertiban di lingkungan perumahan.

 

Tim Patroli Prekat yang terdiri dari personel kepolisian yang terlatih dan berpengalaman mengunjungi Perumahan Bintang Alam guna memberikan kehadiran yang nyata dan memberikan rasa aman kepada warga.

 

Dalam sambang tersebut, tim patroli berinteraksi dengan penghuni perumahan, mendengarkan keluhan atau masalah yang ada, serta memberikan himbauan terkait langkah-langkah keamanan yang dapat di ambil oleh warga.

 

Kasat Samapta Polres Karawang, AKP Hasanudin Bahar mengungkapkan bahwa kegiatan sambang ke Perumahan Bintang Alam merupakan bagian dari strategi preventif dalam menjaga keamanan.

 

“Melalui sambang ini, kami berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan warga perumahan, memberikan himbauan tentang langkah-langkah keamanan, serta mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat. Hal ini penting dalam membangun kerjasama dan keterlibatan aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan,” ungkap AKP Hasanudin.

 

Dalam sambang tersebut, tim patroli juga memberikan edukasi kepada Security mengenai pencegahan tindak kejahatan, seperti mengunci pintu dan jendela dengan baik, tidak meninggalkan barang berharga di tempat yang terlihat, serta pentingnya saling menjaga dan melapor jika ada aktivitas yang mencurigakan di sekitar perumahan.

 

Warga Perumahan Bintang Alam menyambut baik kedatangan tim patroli dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polres Karawang dalam meningkatkan keamanan. Mereka merasa lebih tenang dan terlindungi dengan adanya kehadiran polisi di lingkungan perumahan mereka.

 

Dalam upaya menjaga keamanan secara menyeluruh, Polres Karawang juga terus memperkuat koordinasi dengan pihak keamanan perumahan, mengadakan pertemuan dengan pengurus RT/RW, serta menggalakkan program keamanan mandiri di masyarakat.

 

Polres Karawang berharap bahwa dengan langkah-langkah ini, tingkat kejahatan dan gangguan ketertiban dapat di tekan seefektif mungkin.

 

Melalui kegiatan sambang ke Perumahan Bintang Alam, Tim Patroli Prekat Polres Karawang berharap dapat terus memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.

 

Dengan kerjasama aktif dari masyarakat, diharapkan dapat tercapai tingkat keamanan yang optimal di Karawang.

 

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *