Foodsafety Bid Dokkes Polda Jabar Pada Operasi Aman Bacuya Piala FIFA U17

oleh -9 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Biddokkes Polda Jabar melaksanakan kegiatan Foodsafety atau Kegiatan pemeriksaan Keamanan Pangan pada Operasi Aman Bacuya Piala FIFA U17, Jum’at (17/11/2023)

Foodsafety ini bertujuan untuk mencegah adanya risiko pencemaran zat-zat kimia dan biologi pada makanan dan minuman yang akan mengancam kesehatan jika dikonsumsi.

Adapun zat zat kimia yang diperiksa berupa kandungan Nitrit, cianida, formalin, dan arsenik. Juga dilakukan pemeriksaan fisik makanan dengan melihat warna serta rasa dari makanan tersebut dengan tujuan ketika ada yang tidak tepat dari makanan tersebut bisa secara efektif untuk dieliminasi sehingga makanan tersebut tidak dihidangkan

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dukungan kesehatan ini bertujuan untuk menjamin kesehatan dan keamanan anggota yang melakukan kegiatan pengamanan, sehingga Operasi Aman Bacuya Piala FIFA U17 dapat berjalan dengan lancar hingga acara selesai.

Tidak hanya itu, untuk memastikan kesehatan para anggota serta masyarakat, tim kesehatan juga menyiapkan ambulans untuk mengantisipasi hal-hal yang bersifat darurat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *