KABID HUMAS POLDA JABAR JADI NARASUMBER DI DETIK NETWORK PADA ACARA #DEMI INDONESIA CERDAS MEMILIH

oleh -15 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghadiri undangan dari Detik Network dan menjadi Narasumber pada acara #DEMI INDONESIA CERDAS MEMILIH, bertempat di Grand Ballroom Hotel Savoy Homan Jl. Asia Afrika no. 112 Kota Bandung, Kamis (18/1/2024)

Pada tahun 2024, Indonesia memiliki kesempatan besar untuk menjadi negara yang cerdas dalam memilih pemimpin. Dalam narasi “Demi Indonesia Cerdas Memilih 2024”, kita dapat melihat bagaimana masyarakat Indonesia memiliki kesadaran politik yang tinggi dan berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Penting untuk dipahami bahwa pemilihan pemimpin adalah hak dan tanggung jawab kita sebagai warga negara. Dalam narasi ini, kita mengajak setiap individu untuk menghargai dan memanfaatkan hak pilih mereka dengan bijak. Dengan memilih pemimpin yang tepat, dapat membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Selanjutnya, kegiatan ini juga menekankan pentingnya pendidikan politik dalam rangka menjadi Indonesia yang cerdas dalam memilih.

Masyarakat perlu memiliki pemahaman yang baik tentang isu-isu politik dan kebijakan publik serta diharapkan berhati-hati dengan berita Hoax yang beredar. Dengan pengetahuan yang cukup, kita dapat melakukan evaluasi yang objektif terhadap calon pemimpin dan memilih mereka berdasarkan visi, kompetensi, dan integritas.

Selain itu, kegiatan ini juga menggaris bawahi pentingnya keadilan dan keberagaman dalam proses pemilihan.

Indonesia adalah negara yang kaya akan keragaman budaya, suku, agama, dan latar belakang sosial. Dalam memilih pemimpin, kita harus memastikan bahwa semua suara didengar dan dihargai. Setiap calon pemimpin harus mampu mewakili dan memperjuangkan kepentingan seluruh rakyat Indonesia tanpa diskriminasi.

Dalam kegiatan ini, kita juga mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam politik. Masyarakat harus dapat memperoleh informasi yang jelas dan terpercaya tentang calon pemimpin, program kerja, dan sumber pendanaan mereka. Dengan demikian, kita dapat membuat keputusan yang cerdas dan memilih pemimpin yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

Terakhir, kegiatan ini menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam memilih. Meskipun kita memiliki perbedaan pendapat dan preferensi politik, kita harus tetap menjaga keharmonisan dan menghormati pandangan orang lain. Dalam memilih, kita harus fokus pada kepentingan bersama dan memilih pemimpin yang mampu membawa kemajuan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Demi Indonesia Cerdas Memilih 2024, mari kita bersama-sama menjaga proses demokrasi yang sehat, berpartisipasi aktif dalam pemilihan, dan memilih pemimpin yang dapat membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara kita.

Hadir pada kegiatan tersenut Menteri Kominfo RI, Pj. Gubernur Jabar, Kabid Humas Polda Jabar, KPU Prov Jabar Bawaslu Jabar, Rektor Unpad Bandung, KPI Jabar, Tamu Undangan serta Peserta dari Mahasiswa beberapa Universitas di Bandung

Bandung, 18 Januari 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *