Kapolsek Telukjambe Barat Update Lokasi Banjir di Dusun Kampek

oleh -17 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Karawang – Kapolsek Telukjambe Barat Polres Karawang Iptu Anshori bersama anggota update lokasi bencana banjir di Dusun Kampek RT 05/02 Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Sabtu (20/1/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Muhammad Rizky Anshori Nursyamsu menjelaskan, banjir di akibatkan intensitas curah hujan yang tinggi. Sehingga merendam perkampungan, karena tidak maksimalnya saluran air di lokasi Dusun Kampek.

Menurut Kapolsek, sebagian warga di Dusun Kampek, yang rumahnya terdampak bencana banjir mengungsi ke sanak saudaranya atau ke tetangga yang tidak terdampak bencana banjir. Dan sebagian lainnya memilih bertahan di lokasi pengungsian.

Seperti yang diketahui, akibat intensitas hujan yang tinggi, air dari Sungai Cibeet dan Sungai Citarum meluap, sehingga merendam pemukiman warga.

“Posko bencana banjir saat ini berada di Kantor Desa Karangligar. Dan juga disediakan Dapur Umum untuk warga yang terdampak banjir,” ulas Iptu Anshori.

“Kemudian, posko kesehatan dari tim medis Puskesmas Wanakerta berada di samping Kantor Desa Karangligar,” sambungnya.

Adapun upaya yang dilakukan Kepolisian bersama Pemdes Karangligar dan Stakeholder terkait adalah dengan menyiapkan 1 Pleton Sat Samapta Polres Karawang, dan 10 personek BKO Brimob Polda Jabar, untuk mengevakuasi warga apabila bencana banjir semakin meluas.

Kapolsek menandaskan, sekaligus telah terpasang 1 buah tenda Sat Samapta Polres Karawang dengan 1 unit Genset, yang berada di Halaman Kantor Desa Karangligar.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *