Tingkatkan Cipta Kondisi, Polsek Pangkalan Gelar Patroli KRYD Malam Minggu

oleh -14 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Karawang – Guna menjaga wilayah dari aksi kejahatan, personel Polsek Pangkalan Polres Karawang Aipda Abdul Hoer dan Bripka Indra Lesmana menggelar patroli KRYD malam minggu dengan menyasar titik-titik rawan.

Adapun titik-titik rawan yang disasar, salah satunya ialah di Kampung Tegaloa Desa Cintaasih, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Sabtu malam (20/1/2024).

Kegiatan tersebut tentu saja dalam rangka melaksanakan kegiatan Patroli Prekat KRYD guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Pangkalan Polres Karawang.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Pangkalan AKP H. Asep Kosasih untuk meningkatkan kewaspadaan demi mengaplikasikan program CAKEP Polres Karawang.

“Ketika berpatroli, petugas mendapatkan beberapa anak muda sedang nongkrong. Melihat pemandangan itu, kami segera mengimbau mereka untuk segera pulang,” ungkap AKP H. Asep Kosasih.

“Anggota juga berpesan kepada mereka untuk tidak nongkrong sampai larut malam, jangan pernah mengkonsumsi Miras oplosan maupun Narkoba dan jangan terlibat tawuran ataupun geng motor,” tegas Kapolsek.

Pasalnya, imbauan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan keamanan dan ketertiban lingkungan saat malam minggu. Hal itu kami lakukan supaya situasi dan kondisi berlangsung aman kondusif.

“Selain itu, patroli ini untuk mengantisipasi C3, aksi tawuran, balapan liar, aksi premanisme maupun gangguan kamtibmas lainnya,” lanjutnya.

Karena itu, Kapolsek mengarahkan personelnya untuk melaksanakan patroli KRYD malam minggu, demi mengamankan kondusifitas wilayah saat malam hari.

Patroli itu dilakukan secara mobile menggunakan mobil patroli, untuk memonitoring setiap hal-hal yang dianggap mencurigakan maupun yang berpotensi mengganggu kamtibmas, yang kemudian akan disikapi dengan tegas dan terukur.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *