Pj. Walikota Cimahi Dorong RSUD Cibabat Menuju Pelayanan Unggul di Ulang Tahun ke-75

oleh -11 Dilihat
oleh
Pj. Walikota Cimahi, Dicky Saromi

CIMAHI, JURPOLNEWS.COM – Pj. Walikota Cimahi, Dicky Saromi, mengharapkan agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, yang telah mencapai usia 75 tahun, rumah sakit milik Pemerintah ini dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal terhadap para pasiennya dan siap siaga menghadapi berbagai kejadian luar biasa dan kegawatdaruratan dalam permasalahan pelayanan kesehatan di lingkup regional.

Harapan tersebut disampaikan oleh Dicky saat menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Cibabat ke-75 di Lapangan Parkir RSUD Cibabat Jalan Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Sabtu (3/2/2024).

Dicky beserta jajaran Pemkot Cimahi, di sela-sela kegiatan, turut menyempatkan diri untuk menyapa pasien yang sedang mendapat perawatan di RSUD Cibabat tersebut.

Dicky juga menyatakan bahwa sebagai rumah sakit rujukan, RSUD Cibabat tidak hanya melayani pasien dari Kota Cimahi tetapi juga kabupaten/kota lain di sekitarnya.

“Oleh karena itu, RSUD Cibabat dituntut senantiasa dapat memberikan pelayanan yang terbaik,” tegas Dicky.

Selain itu, di RSUD Cibabat sebagai rumah sakit Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, RSUD Cibabat juga harus mampu menghadapi semua tantangan tersebut.

Sehingga visi RSUD Cibabat yaitu menjadi rumah sakit unggul dalam pelayanan, pendidikan, dan penelitian yang profesional, ramah, agamis, dan mengutamakan keselamatan pasien dapat terwujud.

“Dengan tercapainya visi tersebut, akan mendukung terwujudnya visi Kota Cimahi yaitu Cimahi Kota Cerdas, yaitu Creatif, Egaliter, Religius, Developable, Accretive, dan Sustainable,” katanya.

Sebagai bagian dari transformasi dalam bidang kesehatan, RSUD Cibabat diharapkan agar memanfaatkan sumber daya kesehatan dengan sebaik-baiknya melalui program dan kegiatan yang berorientasi pada pasien dan kepuasan masyarakat.

Begitupula, kemandirian RSUD Cibabat dalam mengelola pendapatan dan belanja juga sangat diperlukan dan memegang peranan yang sangat penting.

“Dalam rentang waktu 75 tahun ini, semoga kerja dan dedikasi jajaran pegawai dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Cibabat menjadi amal kebaikan yang dinilai sebagai ibadah oleh Allah SWT,” imbuh Dicky.

Disamping itu, Dicky juga mengajak seluruh pegawai RSUD Cibabat untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien dan masyarakat, membangun dan menjaga teamwork yang efektif, dan selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Cimahi maupun bagi rumah sakit sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *