Bulan Puasa, Polsek Rawamerta Gencarkan Patroli Rutin saat Ngabuburit dan Sahur

oleh -12 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Karawang – Polres Karawang Polda Jabar, Polsek Rawamerta Polres Karawang menggencarkan patroli saat Ramadan, terutama saat sebelum buka puasa dan momen sahur. Hal itu dilakukan guna mencegah dan antisipasi gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) selama bulan puasa berlangsung.

Waktu-waktu tersebut biasanya digunakan remaja dan anak muda melakukan kegiatan yang berpotensi menggangu masyarakat. Hal itu seperti perang sarung, membunyikan petasan, dan balap liar.

“Hal ini kami lakukan mengantisipasi kegiatan musiman yang biasanya dilakukan kawula muda saat menunggu buka puasa (ngabuburit),” ungkap Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono,S.I.K,.M.Si, melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis,SH, Rabu (13/3/2024).

Selain menyalakan petasan, dan balap liar, Polsek Rawamerta juga mengantipasi munculnya gangguan kriminalitas berupa pencurian dan pembegalan.

“Personel yang melaksanakan patroli ngabuburit ini sekaligus mengantisipasi adaya C3 dan kemacetan lalu lintas,” terang Kapolsek.

“Kami juga menghimbau kepada warga Kecamatan Rawamerta untuk saling menjaga Kamtibmas dibulan Ramadhan. Pastikan kondisi rumah saat hendak pergi beribadah [pintu terkunci]. Bagi pemuda agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu ketenteraman warga sekitar dengan tidak membunyikan petasan, melakukan balapan liar, maupun perang sarung. Mari saling menjaga keamanan dan toleransi di antara warga masyarakat,” tandasnya kapolsek

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *