Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan dalam Pengajian Majelis Taklim Jamiyah se-Kabupaten Cirebon

oleh -11 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memberikan penyuluhan dalam pengajian rutin bulanan Majelis Taklim Jamiyah se-Kabupaten Cirebon. Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Cirebon, Minggu (17/3/2024).

Dalam penyuluhan tersebut, pihaknya mengingatkan saat berkendara roda dua untuk selalu menggunakan helm dan kelengkapan kendaraannya lainnya, serta patuhi peraturan lalu lintas untuk keselamatan seluruh pengguna jalan.

“Untuk orang tua awasi anak – anaknya dan selalu dijaga agar tidak terlibat geng motor, tawuran, dan tindak kriminalitas lainnya, apabila anak-anak keluar rumah untuk selalu mengecek barang bawaannya,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Selain itu, ia mewanti-wanti seluruh orang tua mengawasi anak-anaknya dan jangan sampai mengkonsumsi miras, narkoba, dan obat-obatan terlarang lainnya, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa, sehingga harus dijaga masa depannya.

Pihaknya juga mengajak untuk memberikan edukasi kepada anak-anak untuk saling menghargai satu sama lain. Sehingga jangan sampai terjadinya kasus bullying atau perundungan di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya.

Ia berpesan, dalam penanganan kasus kekerasan seksual terhadap anak, para orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasinya. Selain itu, ia juga meminta peran aktif masyarakat untuk segera melaporkan apabila melihat aksi kriminalitas di sekitarnya.

“Apabila menemukan atau melihat tindak kriminalitas tolong segera diinformasikan kepada kepolisian terdekat maupun melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon.” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

@divisihumaspolri
@spripim.polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *