WAKAPOLDA JABAR HADIRI UNDANGAN DARI IPDN DI ACARA SIDANG SENAT TERBUKA DIES NATALIS IPDN KE 68

oleh -9 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Polda Jabar – Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Drs. Bariza Sulfi menghadiri Undangan dari IPDN pada Acara Sidang Senat Terbuka Dies Natalis IPDN ke 68. di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinagor Jl. Ir. Soekarno Km 20 Sumedang, pada hari senin, 18/03/2024.

Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, S.H., M.H memberikan apresiasi tinggi kepada Rektor IPDN Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo, M.M beserta seluruh jajaran atas usahanya menjadikan IPDN sebagai lembaga pendidikan tinggi kepamongprajaan yang berkualitas dan menuju arah world class university. Beberapa bukti nyata berkembangnya IPDN dibawah kepemimpinan Hadi Prabowo seperti yang disampaikan oleh John Wempi diantaranya penataan dan pengembangan smart campus IPDN, perubahan statuta dan kelembagaan IPDN, peningkatan standar mutu internal, penataan akuntabilitas sistem seleksi penerimaan calon praja IPDN dan lain sebagainya. Hal ini disampaikannya pada saat memimpin acara Prosesi Sidang Terbuka Senat IPDN dalam rangka Wisuda Lulusan IPDN Tahun Akademik 2022/2023 di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor.

Sampai saat ini, Hadi menyampaikan bahwa IPDN telah melahirkan kurang lebih 33.060 Aparatur Sipil Negara terbaik yang tersebar diseluruh Indonesia. Alokasi penempatan lulusan IPDN, ditetapkan dengan presentase 85% – 100% untuk instansi daerah dan daerah perbatasan serta 0% – 15% untuk instansi pusat. Instansi daerah adalah perangkat daerah pada 34 provinsi dan perangkat daerah pada 514 kabupaten/ kota. Sedangkan instansi pusat meliputi kementerian, lembaga pemerintahan nonkementerian, kesekretariatan lembaga negara dan kesekretariatan lembaga nonstruktural.

Sebelumnya rentetan prestasi juga ditorehkan oleh mantan Sekretaris Jenderal Kemendagri ini, diantaranya penghargaan sebagai penggerak inovasi dan tata kelola pemerintahan tahun 2019, penghargaan anugerah pers Jawa Tengah dalam bidang pemerintahan pada tahun 2018 dan 2019 dan masih banyak lagi.

Wamendagri berharap dibawah kepemimpinan Hadi Prabowo, IPDN dapat menjadi lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berperan penting dalam peradaban kehidupan bangsa.” Dengan dukungan dari Rektor IPDN dan seluruh civitas akademika diharapkan IPDN mampu menjadi think tank Kemendagri dalam menyikapi permasalahan yang ada dalam pemerintah pusat maupun daerah”, tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *