Hati-hati, pasca penetapan hasil Pemilu ada pihak yang tidak puas dan menebar hoax

oleh -9 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Karawang, Pasca pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum), masyarakat Karawang jangan terpancing isu dan informasi tidak benar yang bertujuan memecah nilai persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut disampaikan tokoh masyarakat Ade Irawan Setiawan (45), Minggu (31/3/2024) di bilangan Warungbambu, Karawang. Menurutnya, pasca penetapan hasil Pemilu ada pihak-pihak yang tidak menerima, bahkan mereka sengaja menebar hoax.

“Pemilu sering kali menimbulkan ketegangan dan polarisasi di masyarakat, terutama saat proses penghitungan suara juga penetapan hasil. Oleh karena itu, menjaga situasi kondusif pasca penetapan hasil Pemilu sangatlah penting untuk kestabilan dan kemajuan negara,” jelas Ade.

Menurutnya, Pemilu 2024 di Indonesia juga menjadi sorotan publik karena dinilai sebagai Pemilu yang penuh tantangan. “Isu-isu politik yang kompleks, serta peningkatan penggunaan media sosial sebagai alat untuk menyebarkan informasi dan opini, membuat situasi semakin kompleks,” kata Ade.

Tantangan utama yang dihadapi pasca penetapan hasil Pemilu, lanjut dia, adalah bagaimana mengelola ketegangan dan perbedaan pendapat secara damai, serta memastikan stabilitas politik dan keamanan nasional tetap terjaga.

Untuk menjaga keamanan selama periode pasca Pemilu, dikatakan Ade, penegakan hukum yang tegas terhadap pelanggaran hukum dan tindakan provokatif perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusuhan dan konflik yang lebih besar.

“Pihak kepolisian dan aparat keamanan lainnya perlu bersikap tegas namun proporsional dalam mengatasi potensi gangguan keamanan,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *