Polres Karawang, Bhabinkamtibmas dan Anak-Anak Muda Tabuh Bedug saat Waktu Sahur

oleh -10 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Karawang – Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Polres Karawang Aiptu Encuy Sukarya dan Brigadir Dede Saeful Anwar mengingatkan dan membangunkan masyarakat untuk bersiap-siap menyantap sahur.

Pasalnya, kegiatan tabuh bedug itu dilakukan di Mushola Al Falah di Kampung Bakan Pojok Desa Cintaasih, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Selasa (31/3/2024) sekitar pukul 03.09 Wib.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Pangkalan AKP H. Asep Kosasih menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan pembina desa sekaligus ujung tombak polisi di tingkat desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Karena itu, kegiatan tabuh bedug ini menjadi perhatian Bhabinkamtibmas, guna mengingatkan warganya bahwa waktu sahur sudah tiba,” ujar Kapolsek Pangkalan.

“Hal itu juga pertanda bahwa tak lama lagi waktu imsak akan datang,” lanjutnya.

Menurut Kapolsek, kegiatan tabuh bedug sekaligus bermanfaat untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti aksi tawuran, perang sarung, C3, geng motor dan gangguan lainnya,” ungkap AKP H. Asep Kosasih.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Pangkalan, melakukan tabuh bedug bersama anak-anak muda, dalam rangka menghiasi Bulan Suci Ramadhan 1445 H, dengan segala kegiatan yang mengandung kebaikan.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *