Antisipasi Kenakalan Remaja, TNI Dan Polri Di Klari Berikan Himbauan Kepada Orang Tua

oleh -27 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Polres Karawang – Dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana dikalangan anak muda, Bhabinkamtibmas Polsek Klari Polres Karawang Aiptu Deskam Gultom bersama Babinsa Koramil 0412/Klari, Kodim 0604/Karawang Serka Yudi S, sambagi warga binaan dalam rangka sosialisasi pencegahan kenakalan remaja masa kini. Rabu (05/06/2024).

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengimbau kepada para remaja untuk mampu menjaga diri dengan baik, menghindari pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan terhadap hal-hal buruk.

Dijelaskan Aiptu D. Gultom selaku Bhabinkamtibmas, bentuk kenakalan remaja sangat banyak, contoh umumnya seperti Tawuran, bolos sekolah, berkendara tanpa SIM, mengambil barang orangtua atau orang lain tanpa izin, menonton vidio yang tidak baik, mabuk-mabukan, balapan liar atau ugal-ugalan, perjudian dan bentuk permainan lain dengan taruhan.

Ditempat terpisah, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha.S.H diwakili Plh Kapolsek Klari AKP Rigel Suhakso.S.H mengatakan, sosialisasi yang di lakukan oleh anggota tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja.

“Melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tersebut mengajak remaja untuk mampu menjaga pergaulan agar tidak terjerumus ke dalam hal buruk dan tidak melakukan pelanggaran hukum dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang”ujarnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *