Antisipasi Kerawanan Malam Hari Kapolsek Kotabaru Pimpin Pelaksanaan Apel Rutin KRYD Gabungan Polsek

oleh -18 Dilihat
oleh

Jurpolnews.KOTABARU KARAWANG – Polsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat laksanakan Kegiatan apel rutin KRYD Malam guna Antisipasi kerawanan di malam hari menjelang pagj, Rabu (29/05/2024) malam.

Kegiatan Apel KRYD Gabungan Polsek tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat Iptu Suherlan, S.H., dan dihadiri oleh 21 personil yang terdiri dari Gabungan Polsek Zona 2 (Cikampek, Klari, Jatisari, Purwasari, Banyusari dan Kotabaru).

Dalam arahannya, Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. menyampaikan bahwa Patroli KRYD Malam dalam Rangka mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas di malam hari.

Perlu diantisipasi di Lokasi Keramaian Objek Vital, Tempat Hiburan dan Gangguan Kamtibmas. Selain itu, dalam pelaksanaan Patroli nanti agar memberhentikan kendaraan baik R.2 atau R.4 yang dinilai mencurigakan adanya tindak pidana kejahatan, serta memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk tetap selalu menjaga ke amanan. Ujarnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa kegiatan Apel Pratugas KRYD dan Antisipasi kerawanan Malam Gabungan Polsek merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Karawang khususnya wilayah Zona 2.

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kepolisian untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas di Malam hari, serta untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Karawang,” ujar Kapolsek.

KRYD tersebut dilaksanakan dengan cara patroli mobiling ke pemukiman penduduk dan daerah rawan Guantibmas di Wilkum Polres Karawang wilayah Zona 2. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya Berandalan Bermotor, C3 (Curas, Curat dan Curanmor), Balap liar, tawuran dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Apel KRYD Gabungan Polsek di Wilayah Hukum Polres Karawang ini, masyarakat dapat lebih merasa tenang dan aman dalam menjalankan aktivitasnya di Malam Hari.” Tutup Kapolsek.

#polsekkotabaru
#polreskarawang
#iptusuherlan
#akbpwirdhantohadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *