Bhabinkamtibmas Pangulah Utara Bersama Warga Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah Dengue

oleh -37 Dilihat
oleh

Jurpolnews.KOTABARU KARAWANG – Guna mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan cara fogging atau pengasapan untuk membunuh bibit dan jentik-jentik nyamuk aides aigepty sebagai pembawa penyakit DBD.

Hal itulah yang lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pangulah Utara Polsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat beserta warga melaksanakan kegiatan Fogging di pemukiman warga Perumahan Pondok Melati Indah 2 Desa Pangulah Utara Kecamatan Kotabaru, Jumat Siang, (17/05/2024).

Selain fogging, Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga desa binaanya untuk membersihkan lingkungan dari tempat dan barang-barang tak berguna yang bisa menjadi sarang perkembangan biarkan nyamuk seperti selokan, genangan air, kamar mandi kotor serta barang-barang tak berguna yang terbengkalai begitu saja.

“Warga dimohon untuk peduli dengan keadaan lingkungan, baik dari segi keamanan, ketertiban serta kesehatan dengan senantiasa menjaga kebersihan”, tuturnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. saat dikonfirmasi mengungkapkan
bahwa sebagai bentuk kepedulian kita terhadap Kelurahan dan warga binaan yakni memperhatikan aspek ketertiban, keamanan serta kesehatan warganya,” ungkap Kapolsek.

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP H Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *