GELAR BAKTIKES, POLRI BERIKAN PELAYANAN KB, OPERASI BEDAH MINOR SERTA KHITANAN MASSAL DI KARAWANG

oleh -21 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Dalam menyambut Hari Bhayangkara atau Hari Jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada tanggal 1 Juli 2024, sebagai pucuk pimpinan tertinggi pada institusi Polri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., hadiri kegiatan bakti Kesehatan yang diselenggarakan di Lapangan Karangpawitan, Jln. Ahmad Yani, Kec. Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Rabu (26/06/2024).

Kegiatan bakti Kesehatan tersebut merupakan wujud kepedulian kepolisian RI terhadap Masyarakat dalam membangun negeri dan menjaga kepercayaan terhadap Polri dalam turut serta meningkatkan Kesehatan Masyarakat terutama penyandang disabilitas dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyatakan bahwa bakti sosial Kesehatan tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

Pada puncak baktikes ini terhimpun sebanyak 70 pelayanan khitanan massal, 30 pelayanan pada operasi bedah minor dan sebanyak 50 pelayanan pada keluarga berencana atau KB yang diberikan kepada masyarakat.

Pada pelayanan khitanan massal diberikan screening , tindakan dan pemberian obat bagi anak – anak atau masyarakat yang dikhitan.

Sedangkan untuk pelayanan bedah minor dilakukan anamnesa penyakit pasien, tindakan ekstraksi kutil, ekstrasi kuki serta pengangkatan jaringan lunak.

Untuk pelayanan Keluarga Berencana dilakukan pemasangan KB, Aff implan dan IUD. Selain itu diberikan pelayanan untuk ibu hamil dan pasien yang mempunyai penyakit kandungan.

Seluruh rangkaian Baktikes yang diselenggarakan Polri secara serentak dan dipusatkan di lapang karangpawitan ini mudah mudahan dapat bermanfaat bagi Masyarakat dan meningkatkan Kesehatan Masyarakat dan dihimbau agar Masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat.

Bandung, 26 Juni 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *