Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Puluhan Ribu Botol Miras dan Obat Terlarang Dimusnahkan Polresta Bandung

oleh -20 Dilihat
oleh

Jurpolnews.BANDUNG – Antisipasi kejahatan pada perayaan Idul Fitri tahun 2024, Polresta Bandung musnahkan ribuan botol miras berbagai merk, obat-obatan terlarang serta miras jenis tuak.

Selain itu, Polresta Bandung juga memusnahkan ribuan knalpot brong yang didapat dari hasil razia dalam beberapa pekan lalu.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan barang bukti ini hasil operasi pekat yang digelar pada bulan Maret 2024.

“Total sebanyak 19.700 botol minuman keras berbagai merek, 675 liter tuak, 94.500 butir obat-obatan terlarang dan 1000 buah knalpot bising atau brong dimusnahkan dengan cara dilindas alat berat,” katanya. Rabu, 3 April 2024.

Ia menjelaskan dengan dimusnahkannya barang bukti tersebut menunjukan kepada masyarakat bahwa ini adalah hasil operasi kepolisian, TNI dan Pemda.

“Kita bersama antara kepolisian TNI Pemda dan juga informasi dari masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama,” ujarnya.

“Sehingga kita bisa mendapatkan hasil sitaan yang meningkat dibandingkan tahun 2023 dan ini juga menjadi efek jera, bahwa mereka yang menjual ini akan kita sita dan kita musnahkan,” jelasnya.

“Kami juga memohon pada pihak pengadilan negeri agar memberikan hukuman yang memberikan efek jera ya, tidak hanya denda, tapi apabila diperlukan hukuman kurungan penjara,” sambungnya.

Kusworo pun berharap dengan dimusnahkannya barang bukti yang menjadi penyakit masyarakat ini, diharapkan ibadah perayaan Idul Fitri 2024 dapat berjalan lancar.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *