Kabid Humas Polda Jabar: Menegaskan, konten video di akun Tiktok yang menyebutkan, Kapolda Jabar, meninggal dunia merupakan informasi hoaks

oleh -41 Dilihat
oleh

Bandung– Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast, menegaskan, konten video di akun Tiktok yang menyebutkan, Kapolda Jabar, meninggal dunia merupakan informasi hoaks. Ia mengatakan, Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus dalam kondisi sehat walafiat. “Informasi di video tersebut (Tiktok) tidak benar alias hoaks. Bapak Kapolda dalam kondisi sehat walafiat,” kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (28/5/2024).

Sebelumnya beredar sebuah postingan video di media sosial Tiktok yang menyebutkan bahwa Kapolda Jawa Barat meninggal dunia. Video berdurasi 15 detik itu hanya berisi foto Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus berpakaian dinas dalam lingkaran dengan tulisan diatasnya “Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun”.

Pada bagian bawah foto terdapat tulisan “Keluarga Besar Mabes Polri Mengucapkan” TURUT BERDUKA CITA Atas Meninggalnya KAPOLDA JABAR A . Wiyagus. Video tersebut diunggah akun @king_23. Video tersebut muncul sejak Senin (28/5/2024).

Abast mengimbau masyarakat untuk tidak membuat dan menyebarkan konten yang berisi informasi yang tidak benar (hoaks) karena ada konsekwensi hukumnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *