Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Ungkap Kasus Curanmor Dan Amankan Ketiga Orang Pelaku

oleh -15 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jl. Patriot Desa Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut berhasil di ungkap oleh Polisi, Rabu (15/05/2024).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa pihak Kepolisian telah mengungkap kasus curanmor dengan 3 orang pelaku berhasil diringkus ke Mapolres Garut Polda Jabar.

“Benar, Kasus ini terungkap ketika Polsek Tarogong Kidul bekerja sama dengan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Garut Polda Jabar menindakanjuti laporan masyarakat terkait curanmor tersebut.” katanya membenarkan

Awal mula kejadian ini terjadi pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2024 sekitar pukul 18.00 WIB, diketahui sebuah sepeda motor Honda Scoopy warna merah krim dengan nomor polisi Z 5701 FT dicuri oleh para pelaku.

Fahmi Ahmad Fauzi (25) warga Kec. Samarang Kab. Garut selaku pemilik kendaraan, melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib. Setelah penyelidikan intensif, akhirnya Polres Garut berhasil mengidentifikasi dua orang pelaku pencurian yakni “EM” (24) dan “CW” (24) warga Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut.

Dalam operasi penangkapan itu, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna abu dengan dua buah plat nomor yang berbeda, yang disita dari para pelaku.

Dari hasil pengembangan dan kesaksian para pelaku pencurian, Polisi kembali berhasil mengamankan 1 orang pelaku lainnya yakni “AZ” (29) warga Kec. Majalaya Kab. Bandung, “AZ” (29) ditangkap atas tuduhan sebagai penadah motor curian. Selain pelaku anggota juga berhasil mengamankan barang bukti berupa motor curian 2 unit motor Honda Scoopy warna hitam dan merah, serta 1 unit sepeda motor Honda Supra X warna merah hitam.

“Upaya pengembangan dan penyelidikan terus dilakukan untuk mengungkap jaringan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayah Garut dan sekitarnya.” ucap Jules Abraham

Ketiga tersangka beserta barang bukti telah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut di Mapolres Garut. Polisi juga akan melanjutkan tindakan pemeriksaan serta melengkapi berkas perkara guna proses hukum selanjutnya.

Dalam pengungkapan kasus ini, Polisi mengapresiasi peran serta masyarakat, seperti saksi yang memberikan informasi berharga dalam penyelesaian kasus tersebut. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen polisi dalam memberantas tindak kejahatan di lingkungan masyarakat.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor serta aktif melaporkan kejadian yang mencurigakan ke pihak berwajib.” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *