KAPOLDA JABAR LANTIK 234 BINTARA REMAJA LULUSAN SPN POLDA JABAR

oleh -13 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Bertempat di Lapangan M. Jasin Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar, Kab. Bandung Barat dilaksanakan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Tahun Ajaran 2024, Kamis (11/7/2024)

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah terhadap 234 Siswa Diktukba tersebut diselenggarakan dalam suasana Khidmat dan penuh semangat juang sejalan dengan tema Pendidikan Polri saat ini, yaitu “Pendidikan dan Pelatihan yang Melayani untuk Polri Presisi”

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara, serta dihadiri pula oleh Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolres jajaran Polda Jabar dan Tamu Undangan dari  beberapa instansi lainnya, antara lain Pusdik Kowad, Danramil, Dandenkavkud, Forkompim Kota Cimahi, Dir RSJ  Prov. Jawa Barat, Perwakilan PT. Biofarma, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Cisarua.

234 siswa Diktukba Polri yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut, berkomitmen untuk menjadi anggota Polri yang profesional dan berdedikasi.

Dari Pendidikan yang telah dilewati oleh Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Tahun Ajaran 2024 tersebut, empat siswa dinyatakan berprestasi dalam berbagai bidang yaitu Bripda Elqi Ashok, S. Kom. putra dari Bapak, endang sutarman dan ibu carmi, asal pengiriman Polresta Cirebon, sebagai siswa dengan nilai tertinggi aspek akademik, kemudian
Bripda Ahmad Fauzi Nugraha, Putra Dari (alm) Bapak Baban Hermawan dan Ibu Lilis Suprihatin, asal pengiriman Polres Cimahi, sebagai siswa dengan nilai tertinggi aspek mental kepribadian.

Selain itu Bripda Insan Solehudin Anwar, Putra dari Bapak Enceng Anwar Solihin dan Ibu Idah Rosidah, asal pengiriman Polres Pangandaran, sebagai siswa dengan nilai tertinggi aspek kesehatan dan kesamaptaan jasmani.

Sedangkan Bripda Farhan Hidayatulloh, Putra dari Bapak Iwan Setiawan dan Ibu Atik Sumiati, asal pengiriman Polres Garut, sebagai siswa “TRICAKTI WIRATAMA” atau siswa terbaik atas penggabungan Nilai Aspek akademik, mental kepribadian, kesehatan dan kesamaptaan jasmani.

Dalam amanat Kalemdiklat Polri yang dibacakan oleh Kapolda Jawa Barat, menekankan kepada para Bintara Remaja yang baru dilantik untuk menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian Insan Bhayangkara sejati, senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi, hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik profesi Polri, maupun pelanggaran pidana, jadilah panutan dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat, dekati dan berikan pelayanan terbaik serta pemberi solusi dari permasalahan yang berkembang, jalin persaudaraan TNI dan seluruh komponen bangsa, serta bangun komunikasi positif guna memelihara stabilitas Kamtibmas.

Diharapkan Bintara Remaja yang baru dilantik tersebut menjadi Polisi Pembelajar dengan terus mengembangkan diri melalui peningkatkan pengetahuan dan ketrampilan untuk menghadapi tantangan tugas yang terus berubah.

Dalam kegiatan Upacara pelantikan dan Pengambilan Sumpah tersebut, dimeriahkan pula dengan berbagai atraksi yang dilakukan oleh para Bintara Remaja,  antara lain Marching Band, Defile, Kolone Senapan, Beladiri Polri, Menembak, Pertunjukan Hadrah serta keterampilan taktik dan Teknik kepolisian lainnya yang disambut dengan meriah oleh Tamu Undangan dan keluarga siswa yang, hadir.

Atraksi yang disuguhkan oleh para Bintara Remaja tersebut menunjukkanu hasil dari latihan intensif yang mereka lakukan selama di SPN Polda Jabar. Hal ini juga merupakan bukti nyata dari dedikasi mereka dalam mempersiapkan diri sebagai anggota Polri yang siap mengemban tugas  ketertiban di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Bandung 11 Juli 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *