Kapolda Jawa Barat Meninjau Kondisi Pasca Gempa di Kabupaten Sumedang

oleh -37 Dilihat
oleh

Jurpolnews. Sebagai langkah nyata dalam mendukung dan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana alam, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M. Si, M.M, beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang pada hari Selasa (02/01/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan di beberapa lokasi strategis, termasuk RSUD Sumedang dan Posko Siaga Bencana. Turut serta dalam kegiatan ini adalah Staf Ahli Menteri Bidang Keterpaduan Pembangunan PUPR, Sdr. Achmad Gani Ghazaly Akman, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, Pj. Bupati Sumedang Drs. Herman Suryatman, M. Si, serta sejumlah pejabat terkait baik dari kepolisian maupun pemerintahan daerah.

Kunjungan kerja Kapolda Jawa Barat di Sumedang merupakan bentuk koordinasi antara aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam penanganan pasca gempa.

“Kami datang untuk meninjau langsung kondisi masyarakat pasca gempa di Kabupaten Sumedang. Kita ingin memastikan bahwa bantuan dan koordinasi penanganan bencana berjalan efektif,” Ujar Kapolda Jawa Barat.

Selain mengevaluasi situasi di lapangan, rombongan juga bertemu dengan berbagai pihak terkait, termasuk BNPB, perwakilan PUPR, dan BPBD Kabupaten Sumedang. Hal ini dilakukan untuk memperkuat koordinasi antara berbagai lembaga yang terlibat dalam penanganan bencana alam.

Kegiatan kunjungan kerja ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam proses pemulihan dan rekonstruksi wilayah yang terdampak. Kapolda Jawa Barat menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan berbagai lembaga terkait untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan mendukung proses pemulihan masyarakat.

Kunjungan ini juga menjadi bentuk kepedulian dan komitmen aparat keamanan terhadap kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat. Di tengah duka pasca gempa, solidaritas dan koordinasi yang baik diharapkan dapat membantu memulihkan kehidupan warga yang terdampak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *