Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang Pimpin Patroli KRYD Malam Minggu

oleh -29 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Karawang – Usai menggelar Apel KRYD, Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang Kompol H. Senen Ali., S.Pd pimpin patroli KRYD malam minggu, yang dimulai Sabtu malam hingga Minggu dini hari (18-19/5/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol H. Senen Ali., S.Pd mengatakan, patroli KRYD malam minggu merupakan upaya personel gabungan dalam mengantisipasi aksi kejahatan jalanan di malam minggu, seperti C3, geng motor, balapan liar, aksi tawuran, Miras oplosan, aksi premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Kegiatan KRYD sasarannya yaitu, apa saja yang meresahkan masyarakat. Apabila ditemukan komunitas geng motor, bubarkan dengan cara humanis, tegas dan terukur. Jangan sampai ada kekerasan,” tegas Kompol H. Senen Ali., S.Pd.

Dalam melaksanakan tugas, Kompol H. Senen Ali, selaku Kapolsek Karawang Kota didampingi oleh sembilan personel Polsek Karawang Kota Polres Karawang, untuk memonitoring sekaligus mencegah aksi gangguan kamtibmas di malam minggu hingga pagi hari.

Tujuannya adalah untuk menyisir secara mobile titik-titik yang dianggap rawan gangguan kamtibmas maupun kejahatan jalanan.

“Kami berharap supaya masyarakat, baik yang berada di dalam maupun di luar rumah merasa aman, nyaman dan tenang,” jelas Kapolsek.

Perwira menengah Polri itu menandaskan, “Hal tersebut diperlukan sebagai tindak lanjut dari tugas dan fungsi polisi menurut UU No 2 Tahun 2002, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, mengayomi serta melayani warga masyarakat,”

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *