Pasanggiri Jaipong Antar SMP/MTs di SMK Kencana Bandung Digelar, Lima Siswa Raih Kemenangan

oleh -32 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Sanggar Seni Anak Kencana (Sangsaka) baru saja menyelenggarakan Pasanggiri Jaipong dan POP Sunda Antar SMP/MTs Se-Bandung Raya pada hari Kamis, 2 Mei 2024. Acara ini merupakan inisiatif dari program kerja bidang kesiswaan SMK Kencana Kota Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturahmi antar sekolah menengah pertama di Kota Bandung dan melestarikan warisan budaya lokal melalui seni tradisional.

Acara ini juga merupakan ajang persaingan untuk memenangkan trofi yang disediakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, dengan partisipasi dari 16 SMP/MTs

Dari jumlah tersebut, lima siswa berhasil meraih kemenangan. Berikut adalah daftar pemenangnya: Juara 1: Nadia Khairunisa dari SMPN 8 Bandung Juara 2: Rachma Juanita dari SMP Vijaya Kusuma Juara 3: Septi Suci Ramadhani dari SMPN 45 Bandung Harapan 1: Esya Anandania Putri dari SMPN 62 Bandung Harapan 2: Halwa Uzma Dayini dari SMPN 45 Bandung Setiap pemenang menerima trofi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Nadia Khairunisa, juara pertama Pasanggiri Jaipong, mengungkapkan kebahagiaannya setelah memenangkan kompetisi. Ia terpilih oleh sekolahnya untuk mengikuti kegiatan ini dan berhasil meraih juara pertama dengan lagu Niskala, yang membuatnya merasa bangga. “Senang banget, Alhamduillah,” kata Nadia saat ditemui di SMK Kencana Bandung, Kamis, 2 Mei 2024. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *