Peran Serta Club Motor Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Jawa Barat

oleh -26 Dilihat
oleh

Jurpolnews.awa Barat – Klub atau komunitas motor, telah menjadi wadah yang penting bagi pecinta sepeda motor di seluruh dunia. Perkumpulan ini memberikan kesempatan untuk saling berbagi pengalaman, keahlian, dan minat yang sama terhadap sepeda motor.

Seperti disampaikan Dani Hadianto yang merupakan Fungsional Analis Kebijakan Kesbangpol Jawa Barat, Rabu (12/6/2024) ketika ditemui di tempat kerjanya, dalam melaksanakan kegiatan, komunitas sepeda motor akan berinteraksi dengan komunitas lainnya yang sejenis ataupun yang berbeda.

Namun yang terpenting, dikatakan Dani, semua klub atau komunitas otomotif harus dapat menjaga kondusifitas Jawa Barat.

“Untuk membuat Jawa Barat kondusif, kuncinya yaitu menjaga toleransi dan kita semua merasa sebagai saudara. Maka insyaallah Jawa Barat akan kondusif,” tegasnya.

Selain itu, Dani meminta agar para klub/kelompok motor untuk tidak melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum. Hal ini menurutnya, dikarenakan klub motor kerap memiliki citra negatif.

Dijelaskan, supaya klub motor ini memperoleh pembinaan dari pemerintah setempat, mereka hendaknya membuat struktur organisasi yang legal, lebih baik lagi jika terdaftar kedalam IMI (Ikatan Motor Indonesia) misalnya, yang tersebar di seluruh pelosok daerah.

Bertepatan dengan HUT salah satu klub motor terbesar dan tertua di Indonesia, yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (13/06/2024) di Bandung, Dani meminta para klub untuk saling menjaga solidaritas sesama klub otomotif.

“Kita buktikan Jawa Barat yang terkenal dengan penduduknya yang ramah, mereka menjunjung tinggi dan memiliki toleransi yang tinggi,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *