Polsek Kotabaru Gelar Patroli Malam Sambangi Pos Kamling Berdialogis Dengan Warga Dusun Marga Mulya

oleh -25 Dilihat
oleh

Jurpolnews.KOTABARU KARAWANG – Polsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat intensif melaksanakan patroli rutin malam hari antisipasi gangguan Kamtibmas.

Patroli dilakukan dalam waktu 1×24. Salah satu sasaran patroli pada saat malam hari adalah Pos Kamling atau pos ronda di dusun Marga Mulya Desa Jomin Barat Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, Jumat malam (17/05/2024).

Patroli kali ini dipimpin oleh Kamis Bawas Aipda K. Nanang Sumantri beserta dua anggota piket patroli.

Dalam kegiatan patroli polisi mengunjungi pos kamling. Terdapat beberapa warga masyarakat dan langsung menyambut anggota Kepolisian. Disini polisi melakukan dialogis dengan warga guna mengembangkan informasi dan komunikasi agar memudahkan tugas Kepolisian dalam mencegah kriminalitas.

Di pos kamling petugas memberikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam di Pos Kamling.

Ditempat terpisah Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. mengatakan “Masyarakat kami imbau untuk segera melaporkan kepada polisi supaya apabila ada kejadian dapat ditangani dengan segera,” Ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, kegiatan Kepolisian dengan dialogis bersama warga masyarakat adalah salah satu cara melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Sehingga apa yang diperlukan untuk wilayah dapat terpenuhi.

Pihaknya juga berpesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan.

“Pos Kamling masih sangat efektif dalam menjaga kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” pungkas Kapolsek.

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP H Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *