WAKAPOLDA JABAR HADIRI KEGIATAN PENYERAHAN SERTIFIKAT TANAH DAN PELUNCURAN SERTIFIKAT TANAH ELEKTRONIK OLEH BAPAK PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA SECARA VIRTUAL

oleh -35 Dilihat
oleh

Jurpolnews. Bertempat diAula Timur Gedung Sate Jl.Diponegoro No.22 Kota Bandung, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi menghadiri undangan dari Pj.Gubernur Jabar dalam kegiatan Penyerahan Sertipikat Tanah dan Peluncuran Sertipikat Tanah Elektronik oleh Bapak Presiden RI Bapak .H.Ir.Joko Widodo bersama Menteri ATR/BPN secara Virtual. Senin (04/12/2023).

Untuk peserta di Jawa Barat dihadiri oleh 200 orang terdiri dari Warga Kota Bandung 50 orang, warga Kab Bandung 50 orang, warga Kota Cimahi 25 orang, warga Kab. Bandung Barat 50 orang, dan warga Kab. Sumedang: 25 orang.

Adapun dari masing-masing peserta yang hadir sudah diberikan SHM nya.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah Pemerintah hadir untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang ingin membuat Sertifikat Tanah baik secara secara fisik SHM (Sertipikat Hak Milik) dan sekarang Pemerintah meluncurkan Program Sertipikat Tanah Elektronik untuk membantu Masyarakat mengamankan Data SHM nya.

“Yang mana akan mempermudah masyarakat melihat di Database nya, dan masyarakat juga saat ini sudah bisa dengan mudah mengurus Surat-surat nya di Kantor BPN terdekat tidak terlalu panjang mengantri.” tambahnya.

“Terlepas dari itu manakala masyarakat kehilangan ataupun terkena musibah dan untuk mengantisipasi tindak pidana pemalsuan SHM, aplikasi Elektronik tersebut di pastikan aman dan tidak akan terjadi tumpang tindih Data.” Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *