Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol. Bariza Sulfi memantau jalannya proses pleno PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dalam penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Majalengka,

oleh -33 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol. Bariza Sulfi memantau jalannya proses pleno PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dalam penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Majalengka, Sabtu (17/2/2024).

Wakapolda Jabar melaksanakan pemantauan di dua lokasi, yaitu PPK Kertajati dan PPK Majalengka, Kabupaten Majalengka. Dalam kegiatan ini, Wakapolda Jabar didampingi oleh Kabid TIK Polda Jabar, Kapolres Majalengka, Wakapolres Majalengka dan Pejabat Utama Polres Majalengka, serta Dandim 0617/Majalengka, juga Ketua KPU Kabupaten Majalengka.

Kedatangan Wakapolda Jabar beserta rombongan ini merupakan bagian dari kegiatan Patroli Kamtibmas yang bertujuan untuk memastikan bahwa proses pemilu berlangsung dengan aman, lancar, dan terjamin keadilannya.

Pemantauan dilakukan secara langsung untuk memastikan bahwa pleno PPK berlangsung sesuai dengan ketentuan dan tidak terdapat gangguan ataupun pelanggaran yang merugikan proses demokrasi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Jabar memberikan arahan kepada para petugas PPK dan masyarakat yang terlibat dalam proses pleno. Dia menekankan pentingnya menjaga netralitas, integritas, serta menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan proses pemilu.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan aman dan terjamin keadilannya. Kepentingan rakyat harus menjadi prioritas utama, dan kami akan terus mengawasi jalannya proses pemilu hingga selesai” kata Wakapolda Jabar.

Sementara itu, Kapolres Majalengka juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan terus mendukung dan mengawal pelaksanaan pemilu dengan baik. Dia mengapresiasi kehadiran Wakapolda Jabar dan memastikan bahwa semua pihak terlibat bekerja secara profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Diharapkan, dengan adanya pengawasan dan dukungan dari pihak kepolisian serta instansi terkait lainnya, proses pemilu di Kabupaten Majalengka dapat berlangsung dengan lancar dan dapat memberikan hasil yang memuaskan bagi seluruh rakyat. Patroli ini menjadi bukti nyata dari komitmen bersama dalam mendukung terwujudnya demokrasi yang berkualitas di Indonesia.” tutur Wakapolda Jabar.

Bandung 17 Februari 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *