Babinsa Masuk Dapur, Koramil 1802 Cibeunying Cegah Stunting di Wilayah Kelurahan Neglasari

oleh -643 Dilihat
oleh

(Danramil 1802 / Cibeunying Mayor Cpl (K) Iriani Adalci kuada bersama Babinsa kelurahan Neglasari kecamatan Cibeunying Kaler Sertu Hendi Heryana)

Pewarta : Mulyadi

BANDUNG, Jurpolnews.com – Babinsa kelurahan Neglasari kecamatan Cibeunying Kaler Sertu Hendi Heryana didampingi Danramil 1802 / Cibeunying Mayor Cpl (K) Iriani Adalci kuada dan Ibu Persit Koramil 1802 serta personil bersama Seklur dan para kasi kelurahan Neglasari, PKK, Tokoh agama, RT RW dan masyarakat sekitar kelurahan Neglasari laksanakan program Babinsa Masuk Dapur diwilayah kelurahan Neglasari, Kamis (17/11/2022).

Program ini sesuai dengan instruksi dari (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

(Babinsa bersama Tim sesaat sebelum kegiatan dilalsanakan)

Tidak hanya itu saja, Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

Dalam pelaksanaan kali ini, Babinsa kelurahan Neglasari bersama tim serahkan bantuan sembako pada 3 anak yang dianggap perlu mendapat perhatian agar terhindar dari stunting.

Menurut Sertu Hendi Heryana, sebagai Babinsa diwilayah kelurahan Neglasari bantuan ini diberikan sebagai bentuk dari kepedulian TNI pada warga masyarakat diwilayahnya.

(Babinsa kelurahan Neglasari Sertu Hendi Heryana saat menyerahkan bantuan)

“Kami mengunjungi rumah warga untuk turut serta mengurangi masalah stunting dalam program Babinsa Masuk Dapur ini, dan juga kami akan melakukan sosialisasi Bios 44 pada warga setempat,” jelasnya.

Babinsa Kelurahan Sukaluyu Serma Asep Saepudin dilokasi saat interaksi dengan warga perihal Bios 44 menjelaskan tentang jenis pupuk baru Bios 44 yang ditemukan oleh tim yang diketuai oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo, saat masih menjabat sebagai Danrem 044 Garuda Dempok Palembang Sumatera selatan, sekitar tahun 2006.

“Bios 44 ini adalah jenis pupuk baru yang ditemukan oleh Tim Gapo Army Team of research (Gator). yang diketuai oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo sewaktu menjabat Danrem 044 di Palembang sekitar tahun 2006” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *