Kapolda Jabar Resmikan Sarana Prasarana di Mako Polres Ciamis, Salah Satunya Lapangan Tembak

oleh -43 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Dr. H. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., secara langsung meresmikan sarana prasarana baru di Polres Ciamis. Peresmian ini berlangsung di area parkir belakang Makopolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (24/5/2024).

Peresmian sarana prasarana Polres Ciamis yakni Arena Lapang Tembak Pistol dan Pos Lalu Lintas. Arena lapang tembak itu berada di belakang Mako Polres Ciamis dekat dengan Parkir Kendaraan Dinas Polres Ciamis, sedangkan Pos Lalu Lintas itu berada di Simpang Tiga Pahlawan.

Dalam Peresmian ini, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mendampingi secara langsung Kapolda Jabar yang menandatangani prasasti dan pemotongan pita Lapang Tembak Satya Haprabu 8904.

Tak hanya Kapolres Ciamis, para Kapolres di wilayah Priangan Timur hadir menyaksikan peresmian sarana prasana di Polres Ciamis. Selain itu turut hadir Pj Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono S.Sos., SH., M.Han., serta Perwakilan Bank BRI Ciamis.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. H. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., menyampaikan bahwa “Infrastruktur penting, tetapi lebih penting kualitas SDM. Kreativitas dan inovasi dari Pak Kapolres sangat baik dalam menunjang kualitas dari SDM,” tuturnya.

Kapolda Jabar mengatakan bahwa keberadaan Lapang Tembak ini tidak hanya digunakan oleh anggota Polri, tetapi bisa digunakan oleh masyarakat yang tergabung dalam Organisasi Perbakin.

“Lapangan tembak tidak hanya digunakan dan dimanfaatkan untuk anggota Polri tetapi juga kerjasama organsiasi Olah Raga Tembak atau Perbakin,” kata Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus.

Sementara itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., menyampaikan, hari ini momen spesial bagi Polres Ciamis karena kedatangan Bapak Kapolda Jabar di Makopolres Ciamis untuk meresmikan sarana prasarana Lapang Tembak. Kehadirannya memberi motivasi bagi jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

“Dengan rasa bangga dan penghormatan atas kedatangan Kapolda Jabar, sudah berkenan meresmikan beberapa fasilitas yang dibangun. Salah satunya lapangan tembak dan Pos Lalu Lintas Pahlawan,” katanya.

“Lapangan tembak ini digunakan untuk anggota sendiri dan komunitas yang tergabung dalam Perbakin. Ini terbuka dan silahkan untuk digunakan.” ungkapnya.

“Sekarang ini Personel Polres Ciamis berlatih menembak bisa memanfaatkan lapangan sendiri dengan ukuran 10 dan 20 meter dapat digunakan dengan baik untuk berlatih.” katanya.

“Kemampuan dan kemahiran menembak bagi anggota Polri merupakan suatu keharusan, terlebih bagi yang bertugas di lapangan. Jadi pada saat pengajuan senjata oleh anggota, harus terlatih dulu dan memenuhi syarat. Salah satunya dengan menembak,” jelasnya.

Kapolda Jabar berharap, dengan berbagai macam fasilitas yang ditingkatkan dapat memberikan pelayanan prima Polri kepada masyarakat. “Nanti bermuaranya ke peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Jadi kehadiran pos lantas semuanya sangat strategis dan cukup membantu karena pos itu memang kebutuhan masyarakat dan Polri hadir disana,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *