Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Pam Kesiapan Peringatan Hari Raya Nyepi

oleh -21 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Karawang – Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Kompol Suherman bersama jajaran melaksanakan pengamanan Sembahyang dan bersih-bersih Pura dalam rangka Hari Raya Suci Nyepi.

Perayaan Nyepi tahun ini bertemakan “Bhuta Yadnya Ngarani Taur Muang Ka Pujan Ring Tuwuh, yang artinya Keseimbangan Jiwa antara Mengambil dan Mengembalikan ke Semesta.

Perayaan yang dipimpin oleh Jro Mangku Ketut Tantre diikuti sekitar 50 orang, yang bertempat di Pura Agung Sangga Bhuwana Karawang Perumahan Resinda Desa Purwadana, Telukjambe Timur, Karawang, Sabtu (9/3/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menjelaskan, bahwa pengamanan ini berguna untuk menciptakan rasa aman dan nyaman para jemaat yang sedang memperingati Hari Raya Kuningan atau Nyepi Tahun Caka 1946.

“Selain itu, pengamanan tersebut untuk mencegah dan mewaspadai dari berbagai segala bentuk gangguan kamtibmas,” ungkap Kompol Suherman.

Kapolsek menandaskan, “Kami berupaya memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, khususnya Umat Hindu, dalam rangka peringatan Hari Raya Nyepi, demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif,”

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *