KEGIATAN RAKERNIS DAN RAKORNIS POM TNI DAN BID PROPAM POLDA JABAR TA. 2024

oleh -38 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M membuka kegiatan Rakernis dan Rakornis POM TNI dan Bidpropam Polda Jabar, Selasa (28/5/2024).

Kegiatan rakernis dilaksankan di Aula Dit Lantas Polda Jabar yang dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat, Danpom Dam III/Siliwangi, PJU Polda Jabar, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Para Dan Denpom di bawah POMDAM III/Siliwangi, Dan Sat POM AU Lanud Husein Sastranegara, Para Kasubbagrenmin Satker Polda Jabar, Para Kasipropam Polres Jajaran Polda Jabar, Perwakilan Kanit Propam Polsek Jajaran Polda Jabar, Kasi Provos Sat Brimob, SPN dan Polairud Polda serta Seluruh anggota Bidpropam Polda Jabar.

Rakernis Bid Propam Polda Jabar T.A. 2024 dengan tema Optimalisasi pengawasan melekat guna memantapkan Polri yang Presisi untuk mendukung pelaksanaan Pilkada dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Setelah mengikuti Rakernis Bid Propam Polda Jabar T.A 2024 diharapkan kepada para peserta dapat meningkatkan kinerja dan pemahaman terhadap tugas fungsi Propam guna mewujudkan kondisi internal Polri yang semakin solid dan mampu mencegah terjadinya berbagai pelanggaran disiplin, pidana maupun Kode Etik Profesi Polri serta menjaga ketertiban khususnya internal Polri maupun pada umumnya guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Pada sektor kinerja masih ditemui penegakan hukum yang berbelit-belit, rekayasa kasus, penyalahgunaan wewenang dan pelayanan publik yang kurang optimal sehingga berdampak terhadap menurunnya kepercayaan masyarakat, citra Polri rendah dan kewenangan yang direduksi. Untuk itu dengan dilaksanakannya Rakernis Bid Propam T.A 2024.

Bid Propam Polda Jabar bertekad untuk menjadi agen perubahan, mewujudkan postur Propam yang disiplin, beretika dan patuh hukum, bersih dan bebas KKN serta tidak diskriminatif dengan berkomitmen secara integral seluruh Si Propam jajaran Polda Jabar untuk tidak terlibat dalam konspirasi, menyelesaikan seluruh kasus dengan profesional, proporsional dan prosedural sehingga Propam akan mampu menegakkan hukum dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat pada institusi Polri yang Presisi.

Dalam pelaksanaan Rakernis Bid Propam Polda Jabar T.A 2024 diharapkan kepada Si Propam jajaran Polda Jabar agar dapat membangun kesadaran hukum, membangun koordinasi, sebagai konsultan dan memberikan koreksi / penegakan hukum internal agar kepercayaan masyarakat pada institusi Polri meningkat.

Kabidpropam Polda Jabar mengatakan bahwa tujuan diadakannya rakernis dan rakornis pom tni dan bidpropam polda jabar ini sebagai Tindak lanjut dari rakernis Divpropam, Rakor POM TNI dan Divpropam dan memantapkan kordinasi dan kerja sama antara bidpropam dan POM TNBI serta Anev pelaksanaan tugas Bidpropam.

Bandung, 29 Mei 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *