KLARIFIKASI HOAX MISLEADING CONTENT [SALAH] BENCANA HARI INI BAK KIAMAT, PULAU INDONESIA SEDANG MEMBURUK GELOMBANG DASYAT MELAHAP 3 KOTA PESISIR

oleh -29 Dilihat
oleh

Jurpolnews.Sebuah video beredar menyatakan bahwa Pulau di Indonesia sedang mengalami gelombang dasyat hingga melahap 3 pesisir kota. Video ini diunggah oleh kanal Youtube Gembok Nusantara pada 2 Mei 2024 dan telah dilihat lebih dari 3 ribu tayangan.

Faktanya, narasi yang diangkat dengan pernyataan narator dalam video tidak sesuai. Pernyataan narator ditemukan di laman artikel nasional dan tidak ada informasi bahwa bahwa gelombang tersebut melahap 3 kota pesisir di Indonesia.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pernyataan gelombang tinggi bak kiamat yang melahap 3 kota pesisir diIndonesia pada 2 Mei 2024 tidaklah benar. Isi video hanya membacakan narasi yang ada di laman antaranews yang diunggah pada 3 Februari 2024 dan tidak menyebutkan bahwa gelombang tinggi ini melahap pulau di Indonesia seperti kiamat.

Setelah dilakukan penelusuran, narasi yang ditulis dengan pernyataan narator tidak sesuai. Pemeriksa fakta di temukan pada laman http://antaranews.com. Artikel yang diunggah pada 3 Februari 2024 dan tertulis bahwa BMKG meminta warga agar mewaspadai gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di perairan wilayah kepulauan. Peringatan ini disampaikan hingga 4 Februari 2024.

https://m.antaranews.com/amp/berita/3946299/bmkg-waspadai-gelombang-tinggi-perairan-kepulauan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *